MEMBUAT BUKET BUNGA DARI KAIN FLANNEL DAN BUKET SNACK (Pengabdian Masyarakat bagi Ibu-Ibu dan Remaja Putri Desa Blang Pulo)

Authors

  • Teuku Azhari
  • Kurniawati
  • Sri Rahmawati

Keywords:

Buket Bunga, Kain Flannel, Buket Snack.

Abstract

Keterampilan membuat buket bunga dan buket snack sangat bermafaat, terutama bagi ibu-ibu dan remaja putri. Keterampilan ini dapat mereka gunakan untuk menghias rumah mapun dikembangkan sebagia unit usaha rumahan. Kegiatan pengabdian ini ingin menambah wawasan ibu-ibu dan remaja putri di Desa Blang Pulo tentang cara membuat buket bunga dari bahan kain flannel dan busa serta buket snack dari bahan kue-kue ringan dan jajanan anak-anak. Kegiatan dilaksanakan guna menambah wawasan dan skill mereka sehingga dapat dimanfaatkan untuk kebutuhan rumah tangga mapun dikembangkan sebagia unit usaha kecil. 18 orang ibu-ibu dan remaja putri ikut terlibat dalam kegiatan ini. Mereka belajar tatacara membuat buket bunga dari kain flannel dan buket snack secara aktif serta dilanjutkan dengan praktek langsung membuat karya. Diharapkan, peserta dapat memanfaatkan ilmu mereka untuk mengembangkan bakat minat dan unit usaha rumahan.

Downloads

Download data is not yet available.

Downloads

Published

2020-12-29

How to Cite

Azhari, T., Kurniawati, & Rahmawati, S. (2020). MEMBUAT BUKET BUNGA DARI KAIN FLANNEL DAN BUKET SNACK (Pengabdian Masyarakat bagi Ibu-Ibu dan Remaja Putri Desa Blang Pulo). Lentera : Jurnal Ilmiah Sains, Teknologi, Ekonomi, Sosial, Dan Budaya, 4(4). Retrieved from http://www.journal.umuslim.ac.id/index.php/ltr2/article/view/136

Issue

Section

Artikel Penelitian