Makna, Informasi, dan Maksud dalam Tayangan Iklan di Televisi

Authors

  • kurnia dewi nurfadilah Universitas Singaperbangsa Karawang

Keywords:

Keywords: meaning, information, purpose, advertising

Abstract

Iklan mengandung tanda yang muncul, tanda tersebut menghasilkan makna, informasi, dan maksud dalam iklan. Setiap iklan yang ditayangan dalam televisi tentu memiliki tujuan yang sama, untuk memengaruhi konsumen agar tertarik pada produk tersebut. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui makna, informasi, dan maksud dalam beberapa iklan di televisi. Metode yang digunakan dalam penelitian ini metode deskriptif dengan pendekatan kualitatif. Teknik dokumentasi, studi pustaka, dan referensi yang berkaitan dengan penelitian digunakan dalam proses pengumpulan dan analisis data. Hasil penelitian menujukkan bahwa ditemukan makna, informasi, dan maksud pada iklan Dettol, Clear, Garnier, Telkomsel, Sari Roti, Gulaku, Teh Gelas, Teh Pucuk Harum, Teh Botol Sosro, dan Wardah.

 

Downloads

Download data is not yet available.

Downloads

Published

2023-09-30

How to Cite

nurfadilah, kurnia dewi. (2023). Makna, Informasi, dan Maksud dalam Tayangan Iklan di Televisi. Aliterasi (Jurnal Pendidikan, Bahasa, Dan Sastra), 4(1), 26–33. Retrieved from http://www.journal.umuslim.ac.id/index.php/alt/article/view/2202